• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Operasi Penertiban Penggunaan Masker Tingkat Kecamatan Kemranjen Di Bukit Pangonan Indah Desa Karanggintung.

    Minggu, 20 September 2020, 06:42 WIB Last Updated 2020-09-24T21:12:28Z
    -
    -


    Kemranjen - Operasi Penertiban Penggunaan Masker Tingkat Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas digelar pada Hari Sabtu Malam, 19 September 2020  di Bukit Pangonan Indah Desa Karanggintung. Camat Kemranjen Dwi Irawan Sukma, S.STP, M.Hum memimpin langsung kegiatan ini. Dan juga memberikan pembinaan langsung kepada pemuda yang saat Razia digelar kedapatan membawa minuman Ciu yang terbungkus plastik.

    Sasaran kegiatan ini adalah warga yang tidak memakai masker yang sedang melintas di jalan, yang berkendaraan sepeda motor, mobil, pesepeda dan pejalan kaki. Termasuk warga yang sedang piknik mencari hiburan ditempat Obyek Wisata Bukit Pangonan Indah. Pelaksana Tugas dari kegiatan ini adalah Koramil 11 Kemranjen, Polsek Kemranjen dan Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kemranjen.

    Warga yang tidak memakai masker dicatat datanya sesusai Kartu Identitas yang dimiliki. Ada berbagai alasan yang disampaikan mereka yang tidak memakai masker, seperti : lupa, hilang atau rusak. Namun, petugas juga memberikan Masker secara gratis bagi yang tidak memakai masker, setelah mengucapkan Pancasila dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan lancar. 

    Tindakan pembinaan fisik juga diberikan, seperti Push Up, Sit Up dan Squat Jump. Bila tidak mampu melakukan ini, biasanya petugas memerintahkan Sikap Tobat (nungging) selama 15 Menit, dengan salah satu Tangan atau Kaki diangkat. Tujuan diberikan sanksi di tempat agar selalu ingat memakai masker saat keluar rumah (R.11)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini